Onlinekan Brand Bisnis Anda
Merek Anda adalah salah satu dasar usaha Anda. Ini membentuk blok bangunan yang memastikan bisnis Anda stabil dan menuju kesuksesan!
Onlinekan Brand Bisnis Anda sekarang juga.. Hubungi kami klik Di Sini.
Sebagai bisnis baru, prioritas Anda kemungkinan besar adalah mendorong penjualan, meningkatkan laba, dan menghasilkan prospek baru. Namun, meskipun ini penting untuk menjadi bisnis yang sukses, sama pentingnya untuk berinvestasi dalam membangun merek. Terutama online, untuk meningkatkan peluang Anda dan menjangkau bisnis baru.
Membangun merek secara online memang membutuhkan waktu. Dan kemungkinan Anda tidak akan melihat hasilnya dalam semalam. Tetapi jika Anda melakukannya dengan benar, hasilnya akan sepadan. Berikut adalah 6 langkah mudah untuk membangun merek secara online:
LANGKAH 1 : TAMPIL DENGAN NAMA MEREK YANG UNIK
Jika Anda ingin menonjol secara online dan terkenal. Penting untuk membuat nama merek unik yang tidak hanya menarik perhatian audiens Anda. Tetapi juga meneriakkan tentang merek Anda.
Nama merek Anda harus jelas tentang layanan yang Anda berikan, atau cukup menarik untuk membuat orang ingin tahu lebih banyak.
LANGKAH 2: BUAT LOGO YANG DAPAT TERKENAL
Bersamaan dengan menciptakan nama merek yang unik, hadir juga merancang logo yang dapat terkenali.
Sekali lagi, logo Anda perlu mempertimbangkan identitas merek Anda, termasuk skema warna, gaya, komposisi, dan kepribadian.
Logo Anda adalah yang pertama kali ditemui pelanggan saat melihat merek Anda. Jadi desain yang kuat membantu mereka memahami tentang bisnis Anda. Warna dan desain logo yang menginspirasi dapat meningkatkan pengenalan merek hingga 80%, jadi pastikan branding visual Anda menonjol.
Karena rentang perhatian digital kita semakin pendek. Logo Anda harus memicu minat pelanggan Anda segera untuk meyakinkan mereka untuk melihat lebih jauh.
LANGKAH 3: MEMBANGUN SITUS WEB YANG HEBAT, MUDAH MENAVIGASI
Tidak ada gunanya memiliki nama merek dan logo yang bagus jika tidak dapat terlihat secara online. Situs web Anda adalah real estat digital Anda. Dan merupakan alat pemosisian penting tempat pelanggan dapat mengetahui lebih lanjut atau melakukan pembelian.
Namun, dalam hal membangun dan mendesain situs web Anda, itu harus jelas dan mudah menavigasi. Situs web yang terancang dengan buruk yang berantakan dan sulit menjelajahi akan membuat klien potensial menjauh.
LANGKAH 4: BERBAGI MEREK ANDA DI BERBAGAI PLATFORM SOSIAL
Langkah hebat lainnya untuk membangun merek online adalah membagikan konten Anda di berbagai platform sosial. Ini meningkatkan visibilitas Anda; jangkauan organik Anda, dan membuat nama merek Anda jadi perhatian.
Berbagi situs web Anda serta produk dan layanan yang Anda tawarkan akan mengarahkan calon pelanggan ke situs web Anda. Sehingga meningkatkan peluang penjualan baru Anda.
Namun, penting untuk tidak mengirim spam kepada pengikut Anda dengan promosi pribadi setiap saat. Terutama karena 45% konsumen berhenti mengikuti merek yang tidak memberikan konten yang berharga dan menarik. Dan hanya mempromosikan merek mereka sendiri.
LANGKAH 5: BUAT DAFTAR e-MAIL
Dengan begitu banyak merek yang bersaing untuk mendapatkan perhatian, pelanggan dapat merasa seperti terbombardir dengan informasi sekaligus. Untuk memastikan bahwa merek Anda tidak terabaikan, membuat daftar e-Mail adalah cara yang bagus untuk memberi tahu pelanggan. Terutama saat Anda memiliki sesuatu yang baru untuk penawaran.
Pemasaran e-Mail memang memiliki tingkat konversi yang tinggi dan menghasilkan lalu lintas. Jadi penting untuk fokus membangun daftar e-Mail sedini mungkin.
Namun, dengan peraturan GDPR baru yang berlaku, sangat penting bahwa daftar e-Mail Anda tidak boleh beli. Melainkan pengembangan, dan persetujuan untuk pemasaran memperoleh melalui cara yang sah.
LANGKAH 6 : TERLIBAT DENGAN TARGET AUDIENS ANDA DAN TETAP AKTIF
Terakhir, jika Anda benar-benar ingin mulai membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan sejak awal. Keterlibatan dan interaksi yang tulus adalah jawaban Anda.
Meskipun bisa memakan waktu, media sosial telah membuatnya lebih mudah untuk terhubung dengan pelanggan. Dan merupakan peluang sempurna untuk memberikan merek Anda suara yang sebenarnya. Penting juga untuk tetap aktif online memastikan merek Anda tetap terlihat. Dan untuk terus berbagi konten dan meningkatkan kesadaran merek Anda.
Sementara membangun merek secara online sepertinya banyak pekerjaan, itu benar-benar memiliki kemampuan untuk membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya. Ini adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bisnis baru. Sangat mudah untuk memfokuskan semua perhatian Anda pada produk dan layanan yang Anda tawarkan. Tetapi seiring dengan perubahan industri konsumen, sekarang penting untuk memastikan Anda mencurahkan energi dan upaya ke dalam branding Anda.